Senin, 29 November 2010

SELF TALK

Kuatkan Selftalk Anda
 
Menurut penelitian, manusia mengalami selftalk (berbicara dengan diri sendiri) hingga ribuan kali perharinya.
 
Self talk adalah sebuah komunikasi internal anda. Lantas seberapa besar dari selftalk anda ini yang Positif dan memberikan energi pada diri anda setiap harinya?
Apa yang dikatakan pertama kali dan berulang-ulang dalam hati setiap hari maka itulah yang akan membentuk dirinya dalam hari itu. Maka jangan heran kalau anda merasa lemas, lesu, capai menghadapi hari hari anda karena bisa jadi selftalk anda yang salah ketika anda bangun pagi itulah yang membuat anda jadi lemas atau malas. Untuk menghadapinya, mulai sekarang juga lawan selftalk anda yang melemahkan dengan selftalk yang menguatkan sekarang juga.
 
Seseorang sedang di-motivasi dalam suatu training sekalipun jika selftalknya mengatakan "Ah tidak mungkin. Ah ini cuma permainan" Maka bisa dipastikan motivasi yang diberikan motivator terbaik di dunia sekalipun tidak akan masuk ke dalam diri orang tersebut.

Orang yang selalu berpikir negatif, tanpa disadarinya, menutup pikiran secara otomatis terhadap hal-hal positif yang seharusnya masuk ke dirinya dari orang lain. Orang yang negatif membuat dirinya tidak bisa berkembang.
 
Salah satu cara agar menjadi orang yang positif, sehat, semangat dan sukses yaitu dengan cara Melatih Diri setiap pagi atau setiap saat dengan AFIRMASI :
 
Silahkan anda tarik nafas yang dalam dan keluarkan perlahan, sehingga membuat otot-otot anda menjadi santai dan rileks.

Jika sudah, silakan berdiri dan melakukan AFIRMASI, anda boleh mengucapkan dalam hati atau berteriak :
 
SAYA POSITIF
SAYA TERBUKA
SAYA SEHAT
SAYA HEBAT
SAYA SEMANGAT
SAYA BAHAGIA
SAYA SUKSES

YES ... YES ...YESS
 
(katakan 5 kali dan rasakan bedanya)
 
Setelah anda telah mengetahui bahwa "SELFTALK" ini adalah salah satu kunci MOTIVASI anda , maka anda boleh memilih apakah anda ingin mengucapkan "SLEFTALK" yang melemahkan dalam diri anda atau mengucapkan "SELFTALK" yang menguatkan diri anda dan melesatkan diri anda menjadi PRIBADI yang SUKSES.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More